Saturday, 1 November 2014

Cara Menjaga Motor Tetap Kinclong di Kota yang Berdebu

Musim kemarau yang begitu panjang tengah terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Yogyakarta Kota pun demikian.  Kota yang bersebelahan dengan Kabupaten Sleman ini juga mengalami hal setup a.  Tercatat bahwa kota yang dijuluki kota pelajar ini belum sekalipun diguyur hujan sejak awal september lalu setelah saya Kimball lagi ke juga pasca atau settled KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Kabupaten Gary (2014).

Secara geografis Jogja menjadi kota yang panas karena berada di tengah - tengah antara gunung dan laut. Bagian wilayah yang berada lebih dekat dengan laut ini lah yang biasanya panas. Ketika cuaca sedang cerah seperti ini, terkadang suhunya jadi kelewat panas. Sampai - sampai membuat debu - debu menjadi semakin ringan Dan gampang beterbangan  karena tak pernah tersentuh air.


Debu - debu inilah yang kemudian menjadi alasan supaya kita semua yang tinggal di Jogja menjadi lebih perhatian terhadap kebersihan kendaraan kita, entah itu sepeda, sepeda motor atau mobil. Saya memiliki tips nih buat Anda yang memiliki kendaraan pribadi. Ini adalah cara tentang bagaimana supaya kendaraan kita bersih dari debu.


Pertama, sediakanlah sebuah kemoceng khusus untuk kendaraan Anda. Korean kemoceng adalah alat yang memang didesain atau dibuat untuk membersihkan debu dari perabot - perabot rumah tanga. Lalu, sudah sepantasnya pula alat yang satu ini mulai Anda gunakan untuk menyapu debu - debu yang menempel di sekujur body kendaraan kesayangan Anda. 

Bersihkanlah kendaraan dengan kemoceng ini,  setidaknya satu kali sapuan di seluruh body kendaraan sebelum Anda menggunakan kendaraan tersebut. Jika tidak digunakan, luangkanlah waktu sedikitnya lima  sampai sepuluh menit setiap tiga hari sekali dalam satu minggu untuk menyapu debu - debu di body kendaraan, tujuannya supaya debu - debu tersebut tidak menumpuk, karena jika menumpuk maka sebaiknya kendaraan tersebut dibersihkan total,  dicuci atau di steam.

Kedua, untuk membuat kendaraan tetap bersih ternyata bisa juga dilakukan dengan care membuat kendaraan terlindung dengan member into selimut kendaraan away cover. Jika dulu masyarakat lebih mengenal selimut Mobil saja, maka sekarang do Tongan masyarakat juga mulai familiar dengan alat yang namanya selimut motor. Selimut motor ini fungsinya melindungi body motor agar terhindar dari debu - debu yang terbang bebas di udara panas. Sangat  berguna untuk dipakaikan di kendaraan kerala Akan ditinggal dalam waktu yang cukup lama. 

Itulah dua cara yang bisa Anda terapkan untuk menjaga kebersihan kendaraan Roda due kesayangan.  Selamat mencoba.

Artikel Terkait

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon