Friday, 7 August 2015

Sedapnya Bakso Raket Bakmi Pak Trisno PGC Jakarta

Bakso Raket Bakmi Pak Trisno PGC

Lokasi : Lt. G, Stall 39 Halte Walk Pusat Grosir Cililitan, Jakarta


Rasanya juicy - juicy gimana gitu,

Wow, masih di Jakarta, lagi - lagi (masih) di masa - masa liburan di Jakarta kali ini saya ketemu satu lagi jajanan yang bagi saya worth it untuk Anda coba.

Berkesempatan untuk main ke salah satu pusat grosir di Jakarta, yaitu Pusat Grosir Cililitan atau PGC, Saya dan Rika tidak lupa menjajal salah satu jajanan yang ada di sini.

Jajanan yang JjR bahas kali ini adalah jajanan khas Indonesia, Bakso & Mie ayam.
Bukan JjR namanya jika mengulas kuliner tanpa ada nilai unik dari kuliner tersebut, not worth it, no story. Bakso Raket, inilah tempat yang kami datangi hari ini.

Bertempat di lantai dasar, tepatnya di pusat kuliner atau foodcourt PGC, dekat shelter busway, membuat lokasi jajanan ini dijual mudah ditemukan.

Sesuai namanya, Bakso Raket, resto ini sudah pasti menyediakan Bakso. Tapi, selain bakso, ada juga bakmi dan mie ayam.
Bakso Raket Pak Trisno PGC Jakarta
Berhubung kami berdua dua hari belakangan sudah lumayan sering makan bakso, maka kami memutuskan untuk makan mie ayamnya.

Es teh seharga 4 ribu rupiah dengan Mie Ayam Bakso Panggang Madu 18 ribu rupiah menjadi menu santap siang kami hari ini.

Sekitar dua menit, di hadapan daftar menu saya bingung memilih menu makan siang saya hari ini. Maklum, uniknya nama - nama menu yang ada di Bakso Raket PGC Jakarta ini membuat saya penasaran. Saya pun melirik menu yang harganya paling murah awalnya, ada yang 11.000-an.

"Mahal", kataku ke Rika saat melihat ia memilih menu makan siangnya. "Engga kok mas, SERIUS," begitu balasnya. Karena Rika sudah beberapa kali ke sini, maka saya pun memutuskan untuk memilih menu yang sama, sama persis, dengan yang dipilih Rika.

Sekitar lima menit, menu yang kami pesan sampai di meja yang ada di depan kami. Semangkuk mie ayam dan sepiring bakso beserta kuah sudah tersedia di hadapan kami.

Bakso panggang disajikan dengan sangat menarik, bentuk dan warnanya sangat membangkitkan selera. Kalau mie ayamnya, tampilannya sih standard mie ayam - mie ayam lainnya, hanya saja mienya memiliki tekstur berbeda dengan mie ayam kebanyakan. Nampaknya mie tersebut memang dibuat khusus, racikan sendiri empunya resto.
Bakso Raket Pak Trisno PGC Jakarta

Meski tampilannya standard, rasa mie ayamnya ternyata jauh melewati harapan. Wow, saya pikir saya beruntung, karena siang - siang saya bisa merasakan mie ayam dengan rasa se-eeeenak ini. (Saya sudah berusaha menulisnya dengan tidak lebay, tapi beneran, ini memang enak!)

Bumbu mie ayam serta tekstur mie ayamnya pas. Waktu dilidah, rasanya manis (mungkin dari madunya), ada rasa habis dipanggangnya juga yang sepertinya berasal dari bumbu yang menyertai mie ayam tersebut.

Awalnya, saya mengira kalau baksonya saja yang dipanggang, ternyata rasa mie ayamnya juga seperti sesuatu yang habis dipanggang. Mungkin juicy adalah kata yang tepat untuk menggbarkan rasa mie ayam ini.

Nyam..nyam Gan! 

Bagaimana rasa bakso panggangnya yang dihidangkan  seperti steak? Bakso panggangnya dimasak dengan pas, hasil panggangannya cukup untuk membentuk citarasa bakso panggang yang enak.
Bakso+Raket+Pak+Trisno+PGC+Jakarta
Tekstur dagingnya seperti bakso urat, ada kriwil - kriwil kecil ketika digigit. Aromanya, hmmm, sedap! sini deh, cobain sendiri kalau Anda sedang mengunjungi Pusat Grosir Cililitan (PGC) ini.

Soal es teh, hmm, es teh yang kami dapatkan ini rasanya standard es teh manis yang ada di tempat - tempat makan lainnya.

Karena tersanjung dengan rasanya yang WOW, kami dengan sukarela merekomendasikan tempat makan ini beserta menu yang kami berikan reviewnya di tulisan ini untuk bisa dicoba oleh teman - teman pembaca sekalian. Percaya deh, harga menu makanannya sepadan.
(Arfi Ardian/JajanjajanReview)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon