Saturday, 8 August 2015

JajanJajanReview - Bebek Kaleyo

JajanJajanReview - Bebek Kaleyo
Alamat : Bebek Kaleyo Cabang 6 Tebet

Makan enak, nongkrong juga enak!

Beberapa hari sebelumnya, teman - teman membicarakan tempat makan yang satu ini. Katanya, setiap bulan mereka ke sini sekalipun tidak punya duit.

Tunggu dulu, maksudnya ketika salah satu ataupun dua diantara tiga orang teman saya ini uangnya lagi seret, tapi kepingin ke sini, mereka rela bergantian saling nombokin. Waow, cerita tersebut membuat saya penasaran terhadap rasa bebek goreng di sini. Gimana ya rasanya?


Bebek Kaleyo, begitulah nama resto yang ada di dekat Stasiun Tebet ini. Resto Bebek Kaleyo yang kami singgahi ini adalah resto ke enam atau cabang ke enam.

Bangunannya besar, seperti lapangan futsal indoor, area parkirny pun lumayan, meski tidak terlalu besar tapi cukup untuk parkir beberapa mobil.

Sore ini ternyata resto lagi ramai, untunglah masih ada meja kosong, sehingga kami tidak perlu mengantre untuk mendapatkan tempat duduk.

Buku menu nampak di hadapan kami, menu bebek goreng cabe ijo dengan nasi uduk menjadi menu santap sore saya kali ini. Untuk minumannya saya kebetulan sudah bawa air putih sebelum datang ke sini, jadi saya tidak pesan minum. Eaaaa muka waitressnya senyum - senyum heran mengetahui saya tidak pesan minum. (Hehehe)

Tanpa menunggu lama akhirnya bebek goreng pesanan kami sampai di meja makan. Nasi uduk dan bebek goreng cabe ijo, hmm... enaknya santapan sore ini ya.

Nasi uduk dan bebek gorengnya tidak terlalu panas, sehingga bisa langsung dimakan. Daging bebek gorengnya lembut, dagingnya banyak, dimakan pakai sambel ijo jadi tambah mantap.

Kalau pesan menu bebek goreng biasa, di meja sudah tersedia cabe atau sambal yang tentunya enak untuk dicocol dengan daging bebeknya yang enak.

Bumbu dagingnya yang terasa saat di lidah, serta tekstur dagingnya yang lembut menandakan kalau bebek gorengnya dimasak dengan benar.

Dengan harga 20 ribu rupiah dan rasa seenak ini maka harga tersebut bisa dikatakan tidak mahal. Dijamin puas kalau kesini.

Tempatnya yang besar mampu menampung banyak pengunjung sekaligus. Tetapi sayang, musholanya kecil dan toiletnya cuma ada dua, satu toilet wanita dan satu toilet pria. Jadi kalau mau sholat harus mengantre.




Artikel Terkait


EmoticonEmoticon