Saturday, 8 August 2015

Jus Pak Lebah, Jus yang Banyak Banget! Tapi Ekonomis!

Jus Pak Lebah, Jus yang Banyak Banget! Tapi Ekonomis!


Lokasi :  Jalan Kaliurang KM 4.5, atau 200 meter ke utara dari gerbang Fakultas Perikanan UGM

Jika di artikel sebelumnya kawan – kawan sudah membaca tulisan di kolom JajanJajanReview tentang Bebek Kaleyo Jakarta, kali ini di kolom JajanJajanReview (lagi), ada cerita tentang minuman sehat dan segar yang lokasinya ada di tengah – tengah perkampungan mahasiswa. 
Inilah, Minuman Sejuta Umat! Di Jogja

Jus Pak Lebah, begitulah nama kedai sederhana yang menjual jus dari berbagai jenis buah segar ini. Sebenarnya kedai jus ini bukan kedai kaki lima, namun karena kesederhanaan warungnya, saya anggap sebagai streetfood ya 11-20 lah sama warung kaki lima.

Teman – teman harus tahu nih, walaupun warungnya sederhana, Jus Pak Lebah ini jarang sekali terlihat sepi, sering kali, setiap saya lewat selalu saja ramai. Kenapa ya orang – orang pada suka minum jus di sini?

Jogja yang merupakan kota dengan dinamika masyarakat pendatang yang beragam–dan banyak–menjadi berkah tersendiri bagi beberapa orang yang mampu melihat peluang. Pemilik kedai Jus Pak Lebah ini salah satunya.

Pasalnya harga jus di sini sangat murah, untuk jus sebanyak 550 ml (mili liter) harga tersebut sangatlah menguntungkan bagi kaum mahasiswa di sini. Jus di sini dijual seharga enam ribu rupiah saja! Dan hebatnya kamu bisa pilih mau jus yang dicampur buahnya tanpa tambah biaya sepeser pun.

Kalau ke sini biasanya saya memesan satu gelas jus jambu, alhamdulillah nih jus jambu di sini selalu ada, tidak seperti jus mangga yang selama maret – april 2015 ini kosong karena memang buah mangga di Jogja adanya di saat – saat tertentu saja, musiman.

Kalau ke sini, kadang – kadang saya pesan jus campur, dua jenis buah berbeda dicampur dan diblender menjadi segelas jus. Kalau diinget – inget, dulu awalnya iseng pesan jus nangka campur pisang–saya suka pisang–, terus pas bayar ternyata harganya sama, wah! Alhamdulillah.

Ya, pesan jus campuran buah A campur buah B, atau buah S campur buah J harganya tidak ada bedanya, sama! Entah sampai hari ini saya pribadi bingung kenapa kok harganya ga di naikin aja kalo pesen campur begitu.

Tetapi mungkin hal ini lah yang membuat Jus Pak Lebah memiliki pelanggan yang loyal. Saya yakin orang – orang yang minum jus di sini adalah orang yang kemaren – kemaren pernah ke sini, karena saya sendiri juga demikian, kalau mau nge-jus datangnya ke sini.

Lokasi Jus Pak Lebah ini di utara gedung Jurusan Perikanan UGM. Kira – kira ga sampai 150 meter ke arah utara kalau dari selokan mataram.

Jus Pak Lebah berlokasi di utara Fakultas Perikanan UGM, 200 meter ke arah utara dari gerbang fakultas tersebut.

Cerita Soal Rasa

Soal rasa selalu soal selera. Kalau minum jus di sini, kamu bisa pesan jus dari buah apa saja tergantung selera kamu banget deh, tentunya selagi buah yang kamu mau itu ada ketika kamu datang
ke sini.
Jus di sini gulanya pas, ga berlebihan, saya pun bingung kenapa harganya semurah ini, pasalnya di setiap gelas jus yang kamu pesan, kamu mendapatkan jus yang benar – benar jus! Jus dengan gula sewajarnya–tidak berlebihan–, bukan jus – jus murahan yang kebanyakan air daripada buahnya.

Jika kamu ingin tambah susu untuk dicampur ke jus yang kamu pesan, kamu hanya perlu menambah Rp1.500 untuk satu sachet susu kental manis cokelat atau putih. Tentu saja rasanya akan lebih nikmat nikmat lagi karena ditambah susu kental manis.

Note :

Lokasi
Jus Pak Lebah ini berlokasi di Jalan Kaliurang KM 4.5, atau 200 meter ke utara dari gerbang Fakultas Perikanan UGM

Jam Buka
Seminggu 6 kali buka
9.30 s/d 21.30 WIB
Hari libur tidak bisa dipastikan, tergantung keperluan si empunya kedai jus. Ya misalnya kalau di kampung ada yang meninggal, jus ga jualan, begitulah keterangan yang diberikan oleh pemiliknya.
Harga

Jus buah (campur/bungkus) Rp6.000
Tambah susu kental manis + Rp1.500

Penilaian
Karena harga dan rasa jusnya bikin puas setiap kali datang dan minum jus ke sini. Menurut saya nilah (4.2/5) sangat layak diberikan kepada kedai jus sederhana ini. Selain harganya murah, rasa serta jumlah jusnya juga buanyak. Pokoknya enak deh nge-jus di sini.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon