Monday, 31 August 2015

Tips Merapikan Kamar Tidur Serapi Mungkin dalam Waktu Singkat

Merapikan Kamar Tidur Serapi Mungkin dalam Waktu Singkat Semudah Makan Cemilan

dokumen pribadi
Jika di rumah, Anda mungkin bisa melewatkan aktivitas merapikan kamar tidur Anda dan bisa mendapatinya rapi kembali. Beruntunglah kita saat itu karena ayah dan ibu yang mungkin pusing melihat betapa "rapinya" kamar kita tersebut, lalu saking pusingnya kamar kita malah dirapikan oleh mereka.

Amazing, enaknya ya waktu masih seperti itu. Tidur tinggal tidur, make tinggal make. Berantakan! #&*-#/"' eh rapi sendiri. Edun!

Sudah dewasa men, kita mesti sadar dan mampu mengatur hidup kita sendiri, mulai dari makan teratur, mandi teratur, sampai kebersihan kamar sudah sepantasnya kita urus sendiri dengan sebaik - baiknya. Udah 18 tahun, u-dah sa-at-nya, hehehe.



Bagaimana Merapikan Kamar Tidur Kost yang Lagi Berantakan Banget dalam Waktu Singkat

Enam puluh menit adalah waktu yang singkat untuk membersihkan sebuah kamar tidur yang sedang dalam keadaan sangat berantakan.

Mona : Bisa ga sih gue ngebersihin kamar gue dalam waktu yang relatif cepat?
Emon : Bisa!
Mona : Ah sok tau loe, orang gue lagi males gini, bete deh gue sama elo mon. Sok tau banget sih.
Emon : Bisa mon, nih, dengerin dulu nih gue mau ngejelasin.


Siapapun orangnya, pasti bisa membersihkan kamar tidurnya dengan cepat asal.....!

Mona : asal apa Mon? Ah lu banyak basa basi cepetan deh ah!! Rrrrrgh *manyun*
Emon : Sssttttt....


Asalkan ada alasan yang jelas kenapa tuh si kamar harus dibenerin eh dirapiin. Misalnya, lu ya Mona, lu lagi males banget ngapa - ngapain, tapi bokap nyokap sama adek lu mau dateng, terus kamar lu lagi berantakan banget. Lu tega ngajak mereka beres - beres kamar?


Atau misalkan ada pacar lu mau dateng ke kota lu, mesti kan nanti dia mampir ke kosan lu, walaupun ga lama, emang lu ga malu ketahuan jorok gini sama gebetan lu?

Mona : Hmmm

Nah, yang terpenting, waktu lu males, lu harus bikin suatu alesan biar lu gerak, biar lu bersegera mengerjakan tugas hidup lu. Biar lu bersegera beres - beres kamar. Masa udah gede gini ngerapiin kamar aja ga bisa. Ckckck

Intinya, ketika Anda tidak dalam mood yang baik untuk mengerjakan pekerjaan tertentu, programlah otak Anda untuk mengenali alasan (energi) yang akan membuat Anda bergerak, mewajibkan Anda bergerak.

Dalam proses merapikan kamar yang sedang berantakan ini, saya berandai - andai kalau pacar saya dateng ke sini besok pagi. Saya ngebayangin ekspresi pacar saya yang bete gara - gara kamar saya berantakan padahal dia udah ngasih tau kalai dia mau datang. Ckckck, kebayang seberapa berabenya dan malunya ya kalo sampe kejadian.

Nah, kalau alasan untuk bersegera membereskan kamar tidur sudah ada, lalu bagaimana caranya supaya proses bersih - bersih atau rapi - rapiin kamar tidur ini cepat?

Tips 1
Singkirkan benda - benda yang seharusnya tidak berada di tempat tertentu. Misalnya, seharusnya meja belajar itu kosong, bagian atasnya cukup ada kotak pensil saja, tidak perlu ada baju, makanan, dll, seperti yang terjadi sekarang, misalnya.

Tips 2
Kembalikan benda - benda yang tidak berada di tempatnya ke tempat yang seharusnya. Misalnya buku ditaruh lagi ke rak buku, bukan di lantai atau di atas meja lagi.

Tips 3
Buang benda - benda yang tidak diperlukan lagi. Biasanya, kalau kamar bisa sampai berantakan itu karena penghuninya jarang merhatiin kamarnya. Kalau sudah begini, jangan heran kalau pas dibersihkan si penghuni akan menemukan barang - barang bekas masih berserakan di kamarnya. Misal, botol - botol bekas air mineral yang ternyata sudah numpuk saja. Atau koran bekas yang bertebaran di mana - mana.

Tips 4
Sapu sampai bersih. Jangan ada yang menghalangi ketika menyapu. Berdirikan kasur ketika Anda mau menyapu lantai, pindahkan berbagai hal yang berserakan di lantai, kembalikan yang masih bisa dipakai ke tempatnya dan buang benda - benda yang tidak perlu. Buang, jangan ragu - ragu bila memang sudah tidak diperlukan.


Sebelum menyapu, bersihkanlah dulu meja belajar, lemari, televisi, dispenser dan galonnya atau apapun yang berdebu yang harus Anda bersihkan. Gunakanlah lap kering untuk membersihkan debu - debu tersebut. Jangan terburu - buru karena debu akan berterbangan dan menyesakkan nafas.

Tips 5
Gulung semua kabel. Jangan biarkan berserakan, lalu taruh atau pindahkan ke tempat yang semestinya.


Itulah tips singkat tentang cara merapikan lamar tidur dengan cepat. Semoga dapat membantu Anda yang sedang bersih - bersih atau yang baru sekadar berencana untuk membersihkan kamar tidurnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon