Tuesday, 12 January 2016

10 Rahasia Pola Pikir Jutawan

Tags


Saya memiliki banyak sekali teman kaya dan mereka meminta saya untuk menulis ini untuk waktu yang lama.

Kemarin, saya chatting dengan triliuner masa depan, Josh McAfee (Founder dari McAfee Institute), ia menjelaskan kepada saya bagaimana membuat sebuah perusahaan yang bernilai triliunan. Sama halnya dengan sekian banyak teman kaya saya lainnya, dia tidak berhenti tentang pola pikir yang dimiliki oleh seorang multi jutawan.

Kenneth Cole, si desainer fesyen terkenal, menjelaskan kepada saya bahwa setia pada kata hati adalah kunci dari membangun sebuah bisnis yang berkelanjutan. Kevin O'Leary (bintang dalam program tv Shark Tank) menunjukkan  kepada saya tentang nilai dari menjaga hubungan yang menguntungkan. Burt Jacobs, co-founder of Life Is Good Apparel, menyarankan kepada saya untuk memaparkan harapan saya kepada seluruh stakeholders utama saya.

Kat Cole, CEO dari Cinnabon, mengajarkan kepada saya untuk mencoba semuanya--tapi bertahanlah hanya pada satu yang terbaik. Marcus Lemonis, Bintang televisi The Profit, menunjukkan kepada saya bagaimana memberi bisa membawa Anda kemana saja. Kevin Plank, founder dan CEO dari Under Armour, menjelaskan kepada saya mengapa saya harus fokus ke penjualan produk terbaik saja.

Saya bisa pergi dengan saran saya dengar dari semua teman kaya saya, tapi sebagai multi-jutawan sendiri, saya ingin meringkas versi saya sendiri tentang bagaimana untuk menjadi besar dalam bisnis:


1. Bangunlah sesuatu yang lebih besar dari Anda sendiri

Kebanyakan orang menginginkan kesuksesan untuk dirinya sendiri, bukan untuk orang lain. Mereka ingin memenangkan semua penghargaan, kisahnya ditulis di majalah - majalah, dan mendapatkan jutaan dollar. Memiliki semua itu adalah hal yang sah - sah saja, tetapi Anda harus memilih satu alasan yang lebih besar dari diri Anda sendiri. Anda perlu memahami bahwa tujuan Anda lebih besar dari Anda. Ini akan menarik lebih banyak kesuksesan, bukannya menjauhkannya.

Seorang pemimpin tanpa pamrih akan fokus pada pertumbuhan orang lain, yang pada gilirannya akan menumbuhkan dirinya sendiri. Sebagai hobi, saya sering berolahraga dengan melakukan jogging dan angkat beban. Saya menemukan bahwa ketika saya membantu orang lain latihan, saya menjadi lebih kuat dan lebih cepat daripada yang saya lakukan jika saya melakukan semuanya untuk saya sendiri. Membantu orang lain mengambil jumlah waktu yang sama bahwa hal itu untuk membantu diri Anda sendiri. Mereka yang ingin menjadi kaya harus memperkaya orang lain terlebih dahulu.
If you want to go fast, go alone. If you want to go far, go together. - Ancient Proverb

2. Sejajarkan diri Anda dengan para ahli

Setiap multi-jutawan memiliki sebuah tim yang ahli pada bidangnya yang memberi mereka saran strategis. Sementara semua orang memiliki pendapat, Anda hanya ingin mendengarkan pendapat yang terbaik. Saya melihat begitu banyak orang mendengarkan orang yang salah, yang kemudian membawa mereka ke hasil yang menghancurkan. Cari ahli dalam industri Anda yang mendominasi dan berteman dengan mereka jika Anda bisa.

Mempekerjakan seorang pelatih eksekutif adalah cara terbaik untuk naik ke tingkat berikutnya. Seorang teman mungkin mengatakan, "Anda harus melakukan push up", tetapi pelatih akan menunjukkan bagaimana itu membuat Anda lebih kuat, yang memotivasi Anda untuk bertindak. Cari teladan yang dapat mengidentifikasi dengan kebutuhan Anda. Kebanyakan pelatih eksekutif di mana pun memasang harga dari 10 sampai 20 persen dari pendapatan tahunan Anda, akan mudah melakukannya jika Anda mengikuti saran mereka.

3. Buat sistem yang mengungkit

Multi-jutawan tidak dapat melakukannya sendirian. Mereka memiliki sistem dan proses yang memungkinkan mereka untuk memanfaatkan karunia dan kemampuan mereka. Selalu ada cara yang lebih baik dan lebih cepat untuk menyelesaikan sesuatu. Jika Anda membuat sistem sukses untuk diri sendiri, pada akhirnya akan melayani Anda. Namun, itu harus sistem Anda, bukan orang lain.

Setiap hari, saya memiliki kebiasaan tertentu, perangkat, dan sistem yang saya gunakan untuk membantu saya beroperasi secara lebih efisien. Dulu aku berpikir bahwa aku harus bangun pada waktu tertentu untuk menjadi sukses, tapi saya menyadari bahwa waktu puncak saya produktivitas adalah 10:00-04:00. Secara menggelikan saya pergi tidur terlambat dan telah menemukan banyak manfaat dalam melakukannya. Kumpulan orang yang bangun jam 5 pagi tidak bekerja untuk semua orang. Anda harus menemukan sebuah sistem yang bekerja untuk Anda.

4. Pemasaran dan Penjualan

Pemasaran menyebar pesan tentang siapa Anda, dan penjualan adalah membuat orang untuk membeli pesan itu. Pemasaran membantu Anda untuk membangun kredibilitas Anda dan penjualan yang terjadi ketika orang-orang percaya reputasi Anda. Pemasaran adalah sumsum tulang belakang untuk bisnis Anda dan penjualan adalah tulang belakang. Jika Anda ingin kuat "dukungan," Anda harus menguasai kedua keterampilan utama.

Multi-jutawan adalah para ahli di pemasaran dan penjualan. Keterampilan mereka secara cekatan memimpin mereka untuk posisi yang tinggi dan memungkinkan mereka untuk menikmati yang terbaik dari kehidupan. Di dunia ini, Anda dapat menjual atau Anda akan dijual. Anda mungkin juga mempelajari apa pasar inginkan dan kemudian menemukan cara untuk menyampaikan strategis apa yang dibutuhkan. Singkatnya, temukan produk untuk dijual (penjualan) dan miliki sebuah cerita untuk diceritakan (marketing).

Orang tidak tahu apa yang mereka butuhkan sampai Anda memberikannya kepada mereka. - Steve Jobs

5. Membuat Keputusan Cepat

Setiap hari, kita semua membuat banyak keputusan. Namun, orang-orang terkaya membuat mereka cepat karena mereka tahu diri mereka lebih baik. Kebanyakan orang tidak pernah diajarkan bagaimana membuat keputusan. Sebaliknya, mereka mencari orang-orang yang bisa membuatnya untuk mereka. Inilah sebabnya mengapa hanya 10 persen orang di dunia adalah pengusaha yang menguasai 90 persen dari angkatan kerja.

Membuat keputusan yang cepat dapat membantu Anda untuk menjadi kaya. Seorang pria baru-baru ini mengatakan kepada saya bahwa dia tidak bisa ikut serta dalam acara tertentu karena ia tidak tahu apa yang harus dilakukan. Daripada memutuskan, dia memberi saya beberapa alasan dan sejenak lolos. Jika dia adalah seorang multi-jutawan, ia akan berani memutuskan dan mengatakan kepada saya apakah dia bisa membuat acara atau tidak. Membuat keputusan, bukan alasan.

6. Mengelola Prioritas Anda

Memprioritaskan cara melakukan pertama apa yang paling penting. Puluhan tugas dapat memanggil nama Anda setiap hari, tetapi Anda hanya harus melakukan yang yang memberikan paling reward. Anda harus mengembangkan kebiasaan untuk secara konsisten mendelegasikan atau menghilangkan kegiatan yang menyita waktu Anda, energi, dan uang. Waktu Anda terbatas.
Apa prioritas utama Anda di 2016? Bagaimana Anda akan mewujudkannya? Tujuan Anda lebih baik menjadi sebesar seperti yang Anda dapat membuat mereka. Kebanyakan orang menetapkan tujuan yang terlalu kecil. Sebuah peningkatan kecil dalam pendapatan tidak akan cukup untuk calon multi-jutawan. Sebaliknya, meningkatkan tujuan Anda secara substansial dengan mencari untuk empat kali lipat tingkat bisnis Anda. Apapun tujuan Anda adalah, pikiran Anda akan menemukan cara untuk melakukannya.

7. Produktif Tanpa Ampun

Pada acara malam hari, akhir pekan, dan hari libur, 98 persen orang mengambil waktu untuk istirahat, yang benar-benar bodoh! Tentunya, Anda perlu istirahat, tetapi Anda harus menghasilkan juga. Jangan egois menyia-nyiakan waktu berharga Anda ketika ada begitu banyak orang yang membutuhkan bantuan Anda! Apakah Anda menyadari bahwa kebahagiaan sejati Anda berasal dari pekerjaan yang Anda menghasilkan?

Seorang pemain NBA terkenal bercerita kepada saya bahwa dia tidak bisa pergi hari tanpa syuting 1.000 tembakan. Setiap hari, ia menegaskan, "Basket adalah tujuan hidup saya." Dia tidak tahan hilang playoff; sebaliknya, ia merasa gagal. Itu sebabnya dia juara. Melampirkan diri Anda untuk tujuan Anda adalah rahasia untuk menjadi multi-jutawan. Saran terbaik: Campur bisnis dengan kesenangan.

8. Melayani Orang

Anehnya, sebagian besar multi-jutawan tidak melakukannya untuk uang. Jika mereka melakukannya melakukannya untuk uang, mereka akan berhenti setelah pertama juta atau lebih. Sesungguhnya, mereka melakukannya untuk orang-orang. Mereka memahami bahwa orang-orang datang pertama. Ketika Anda melayani orang, keuntungan akan datang. Ini adalah hukum yang secara otomatis berlaku itu sendiri.

Aku digunakan untuk menertawakan orang-orang yang bekerja tanpa bayaran (alias, relawan). Sekarang, itu yang saya lakukan. Ketika aku bangun, pertanyaan pertama saya biasanya, "Bagaimana cara menambahkan nilai lebih kepada lebih banyak orang dalam waktu kurang?" tidak, "Bagaimana saya membuat uang hari ini?" Pada akhir hari, saya selalu menemukan setumpuk cek di meja saya menunggu tanda tangan saya untuk diproses. Pemeriksaan ini berasal dari pelayanan saya.

9. Continuous Improvement

Jika Anda ingin mengubah dunia, Anda perlu mengkonsumsi banyak pengetahuan dan membuat perubahan yang cepat. Anda perlu mulai membaca buku dan menerapkan ide-ide Anda belajar. Sebagian besar teman-teman kaya saya rutin membaca 2 jam per hari minimal - dan mereka tidak membaca hal-hal yang mudah. Mereka menggempur buku teks dan membuat catatan.

Ketika Anda mulai bekerja setiap hari, tanyakan pada diri sendiri, "Bagaimana saya bisa meningkatkan?" Jika ada keterampilan yang harus Anda belajar, belajar itu. Kebanyakan orang adalah salah satu keterampilan jauh dari menjadi sukses besar. Jika Anda ingin menjadi multi-jutawan, Anda perlu untuk mendapatkan serius tentang perbaikan diri dan mengadopsi perubahan dalam kehidupan pribadi dan profesional Anda setiap hari.

10. Dapatkan Feedback

Aku tidak akan pernah melupakan apa yang Jack Canfield mengatakan kepada saya di sebuah konferensi di mana kita berbagi panggung. Saat ia menarik saya, dia memberi saya nada serius: "Daniel, perbedaan utama antara laris penulis dan penulis amatir adalah satu hal:. Feedback" Ini adalah rahasia untuk menjual jutaan buku selama dua dekade terakhir.

Mendapatkan umpan balik berperan jika Anda ingin menumbuhkan bisnis yang sukses. Kadang-kadang, tanggapan yang bagus bisa datang dari mana saja. Hal ini dapat datang dari pasangan Anda, anak-anak, tetangga, atau bahkan ibu Anda! Sering kali, datang dari kritikus terburuk Anda, yang memberi Anda versi terdalam dari apa yang Anda perlu mengubah. Di mana pun Anda mendapatkan umpan balik Anda, membuat perubahan yang diperlukan.

Untuk menjadi multi-jutawan, Anda harus menumbuhkan pola pikir ini 10 rahasia multi-jutawan. Jika Anda melakukannya, orang akan melihat pekerjaan Anda dan menyediakan Anda dengan bantuan yang Anda butuhkan. Tidak ada batas untuk apa yang dapat Anda capai dengan tujuan yang mendalam dan iman yang lebih besar dari diri Anda. Ini adalah di garis depan menjadi multi-jutawan. Ingat, melayani orang dan keuntungan akan datang.



Artikel ini merupakan terjemahan dari tulisan 10 Secret Mindset of Multi-Millionaires yang di tulis oleh Daniel Ally di LinkedIn miliknya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon