Sunday, 24 January 2016

Cara Belajar Gitar dengan Cepat Versi Wikihow


Cara belajar gitar dengan cepat versi wikihow (modified)



Cara+belajar+gitar+dengan+cepat+wikihow

cara belajar gitar dengan cepat
[Ada videonya di bawah] 
Wikihow sebagai website berkualitas yang berisi tentang cara - cara atau tutorial dalam melakukan suatu hal dengan baik dan benar ternyata juga menuliskan bagaimana cara belajar gitar dengan cepat.
cara belajar gitar dengan cepat
Bisa bermain gitar dalam waktu cepat bisa didapatkan oleh semua orang termasuk Anda, percaya deh. Jika noyvesto.net telah menuliskan cara supaya bisa belajar gitar dalam waktu sebulan, kali ini noyvesto.net akan menjelaskan dengan bahasa kami sendiri tentang bagaimana cara belajar gitar dengan cepat. Berikut ini tutorial dari wikihow dan dikemas ulang dengan bahasa kami sendiri.
cara belajar gitar dengan cepat
Cara belajar gitar dengan cepat versi wikihow :
cara belajar gitar dengan cepat
Cara pertama. Dalam tutorial tentang cara belajar gitar dengan cepat, wikihow menuliskan bahwa langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari dan memilih instruksi online. Langkah pertama ini adalah langkah di mana Anda harus mencari guru yang akan mengajari Anda langkah demi langkah bagaimana caranya. Mengapa perlu guru? Karena guru bisa membimbing Anda supaya belajar lebih cepat dan memberi tahu Anda tentang apa yang pernah dirasakan mereka pada saat pertama kali bermain gitar, guru yang baik akan memberi tahu bahwa pada saat awal apa yang mereka usahakan berjalan tidak mudah.
cara belajar gitar dengan cepat
Cara kedua. Cara kedua yang ditulis di wikihow untuk tutorial adalah belajar untuk membedakan mana musisi bagus dan mana yang jelek. Menurut kami maksuda dari wikihow untuk cara kedua ini adalah pilihlah mana musisi yang ingin Anda tiru dan belajar untuk membedakan bagaimana musik yang bagus dan mana musik yang kurang bagus. Musik yang bagus biasanya yang menghasilkan nada - nada "mahal" yang jarang jarang terdengar di musik - musik pada umumnya. Musik "mahal" tersebut jarang terdengar karena memang cukup sulit mendapatkan inspirasi untuk membuat nada - nada "mahal" ini. 
cara belajar gitar dengan cepat
Bisa juga, maksud wikihow tentang belajar membedakan musisi yang bagus dan jelek adalah bagaimana musisi tersebut memainkan gitarnya, apakah ia punya karakter atau tidak. Contoh gitaris yang memiliki warna tersendiri dalam permainannya adalah Eros Chandra, Dewa Budjana dan Balawan untuk musisi dalam negeri.
cara belajar gitar dengan cepat
Jadi, carilah musisi panutan yang ingin Anda tiru, misalnya Anda ingin meniru gaya bermusik Eros Chandra atau Dewa Budjana yang memiliki ke khasan sendiri.  Pelajarilah bagaimana ia memainkan gitarnya, melodi - melodi yang dimainkannya dan bahkan gayanya di atas panggung. Namun yang paling utama adalah tirulah melodi - melodi yang ia buat.
cara belajar gitar dengan cepat
Cara ketiga. Pelajari instrumen musik itu sendiri, begitulah yang tertulis di langkah ketiga pada tutorial cara belajar gitar dengan cepat versi wikihow. Benar, memperlajari bagian - bagian dari instrumen musik adalah bagian dari belajar mencintai alat musik yang sedang Anda pelajari. Untuk gitar, berarti Anda harus mempelajari apa itu fret, leher, kepala, tuner, saddle, body, senar, fingerboard, bridge, soundboard, dan nut. Pelajari mana yang namanya fret, leher, kepala, pelajari semua yang disebutkan di kalimat sebelumnya. Pelajari juga fungsi dari masing - masing bagian tersebut serta bagaimana suara gitar dihasilkan, bagian mana yang berfungsi menentukan nada suara yang keluar dari gitar dan lain - lain.
cara belajar gitar dengan cepat
Mempelajari bagian - bagian gitar akan membuat Anda larut sepenuhnya dalam perjuangan untuk mahir bermain gitar. Selain itu, memperlajari bagian - bagian gitar juga akan membuat Anda lebih mudah saat belajar dari tutorial yang ada di internet (blog, youtube) maupun belajar langsung dari orang lain, hal ini dikarenakan terkadang guru Anda menyebutkan istilah - istilah yang merupakan bagian dari gitar itu sendiri saat mengajari Anda, apabila Anda sudah mengetahui istilah yang disebutkan oleh guru Anda, maka poses belajar akan lebih enak dan mudah. Oke, kita lanjut ke step berikutnya.
cara belajar gitar dengan cepat
Cara keempat. Ajari diri Anda sendiri sebanyak mungkin cara untuk memainkan kunci. Nah, ini adalah poin yang penting loh sahabat, karena Anda adalah pemain gitarnya dan Anda harus nyaman saat memainkan kunci - kunci gitar yang Anda mainkan. Sehingga cara terbaik untuk membuat Anda nyaman dalam memainkan kunci gitar adalah mencoba beragam cara untuk mengeluarkan nada - nada kunci gitar.
cara belajar gitar dengan cepat
Kunci - kunci gitar bisa diproduksi oleh pola kunci biasa (dasar), kunci gantung, kunci jazz dan masih banyak lagi tergantung jenis musik yang dimainkan oleh seorang pemain gitar. Pelajarilah beragam cara tersebut dan sesuaikan dengan musisi panutan yang sedang Anda tiru cara bermusiknya. Selain itu, mengetahui sebanyak mungkin cara untuk memainkan kunci gitar ini akan memudahkan Anda berpindah dari suatu kunci ke kunci lainnya. Hal ini menurut wikihow juga berguna jika Anda ingin membuat musik atau lagu baru. 
cara belajar gitar dengan cepat
Cara kelima. Berlatih harian (minimal 5 hari seminggu) selama paling tidak setengah jam dalam satu hari. Cara tercepat untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan, dalam hal ini Anda ingin bisa bermain gitar dalam waktu cepat, adalah dengan mencoba sebanyak mungkin dalam waktu yang lebih cepat. Misal, jika orang lain belajar setengah jam dalam satu hari dan dia bisa jago bermain gitar dalam empat bulan,  maka jika Anda belajar dua jam dalam sehari, maka Anda menghemat waktu belajar Anda empat kali lipat dari orang yang belajar gitar hanya setengah jam dalam sehari. Dengan syarat Anda juga melakukannya dalam jumlah yang sama dengan orang lain tadi dalam tempo satu minggu. Misal, jika orang lain tadi belajar dalam lima hari dalam seminggu, Anda juga belajar dalam lima hari selama satu minggu.
cara belajar gitar dengan cepat
Poin penting di cara kelima ini adalah membuat jam terbang Anda dalam memainkan gitar semakin banyak dan semakin banyak. Penuhilah otak Anda dengan gitar, sampai - sampai ketika Anda lagi makan teringat gitar, di sekolah teringat gitar, seperti itu. Latihlah pendengaran Anda terhadap nada - nada yang Anda dihasilkan oleh jemari Anda sendiri, baguskah nada yang Anda hasilkan dari permainan Anda, jika belum perbaikilah. Perhatikan jeda perubahan kunci yang Anda mainkan, terlalu lama atau tidak. Lalu perhatikan pula bagaimana cara Anda mengenjreng gitar, sudah enak atau belum suara yang dihasilkan dari cara Anda menggenjreng tersebut. Ingatlah dengan baik bagaimana koordinasi fret tangan dan teknik Anda saat memainkan gitar, simpanlah semuanya dalam memori otak Anda.
cara belajar gitar dengan cepat
Cara keenam. Dalam langkah keenam cara belajar gitar dengan cepat versi wikihow, Anda diminta untuk berlatih kunci dan posisi tangan dengan mata tidak melihat ke bawah. Jika Anda mengikuti langkah ini Anda akan melatih feeling Anda dalam mengoordinasikan tangan kiri (memainkan kunci), tangan kanan (menggenjreng) dan memori otak. Ketika mencoba langkah keenam ini, cobalah untuk menanamkan di pikiran Anda bahwa Anda sudah bisa bermain gitar tanpa perlu melihat jari - jari tangan Anda, bayangkanlah diri Anda telah melakukannya, bayangkanlah orang lain terkagum melihat Anda mahir dalam bermain gitar, bayangkanlah seolah Anda sedang menyanyikan sebuah lagu untuk pacar Anda dengan ekspresi wajah yang menarik serta menatap matanya.
cara belajar gitar dengan cepat
Lihatlah sekali - kali. Saat bermain gitar, musisi yang sudah mahir sekali pun pasti menoleh ke bawah atau melihat jari - jarinya. Tentu saja Anda juga boleh melakukannya. Lakukanlah dalam intensitas yang lebih sedikit.
cara belajar gitar dengan cepat
Cara ketujuh. Biarkan ujung jari Anda kapalan. Saat pertama kali belajar gitar pasti Anda akan merasakan rasa sakit di ujung jari - jari Anda. Tentu saja hal tersebut dialami oleh setiap orang yang belajar gitar. Rasa sakit tersebut disebabkan oleh ujung jari Anda yang masih tipis. Semua gitaris di seluruh dunia pasti memiliki ujung jari yang tebal, ujung jari yang tebal ini disebut sebagai kapalan. Kapalan ini akan muncul seiring dengan semakin rutinnya jari Anda memainkan gitar. Jari yang akan kapalan adalah jari yang Anda gunakan untuk memainkan kunci dan melodi, jari yang menentukan nada suara gitar.
cara belajar gitar dengan cepat
Anda harus bahagia ketika ujung jari Anda kapalan. Kapalan adalah tanda bahwa Anda telah memiliki jam terbang yang banyak dalam bermain gitar. Jadi, buatlah jari Anda kapalan!
cara belajar gitar dengan cepat
Cara kedelapan. Belajarlah untuk mahir pada satu atau dua lagu dulu. Dalam belajar apapun, perulangan adalah kunci sukses yang akan membawa siapapun berhasil. Dalam belajar gitar dengan cepat yang harus Anda lakukan adalah belajar satu atau dua lagu dulu. Pastikanlah permainan Anda sudah baik (genjrengan sudah menghasilkan suara yang baik, temponya sudah pas, perpindahan kunci sudah sesuai tempo, dll) sebelum berpindah mempelajari lagu lainnya.
cara belajar gitar dengan cepat
Cara kesembilan. Langkah berikutnya yang harus Anda lakukan juga dalam perjalanan berminggu - minggu Anda belajar memainkan gitar adalah melatih otot di tangan fret (tangan yang memainkan kunci gitar) supaya semakin kuat dari hari ke hari. Latihan ini bisa Anda lakukan secara berulang dengan memeras bola tenis atau obyek yang mirip selama lima menit, lakukanlah beberapa kali sehari.
cara belajar gitar dengan cepat
Cara kesepuluh. Biarkan diri Anda menjadi frustasi. Frustasi dalam berjuang mendapatkan hasil yang kita inginkan adalah hal yang tidak bisa dihindarkan. Gagal akan datang dalam usaha mendapatkan apapun termasuk dalam usaha mahir bermain gitar. Nah, jika Anda mendapatkan frustasi Anda, biarkanlah diri Anda merasakan hal tersebut. Bila setelah beberapa minggu permainan Anda belum baik, Anda masih kesulitan berpindah kunci, suara masih kurang jernih, jari - jari Anda pegal. Nikmatilah semuanya itu, karena sebenarnya Anda telah maju sekian langkah jika telah merasakan hal - hal yang disebutkan tadi. 
cara belajar gitar dengan cepat
Tetaplah menggenjreng, Anda tiba-tiba akan mahir bermain gitar.
cara belajar gitar dengan cepat
Cara kesebelas. Berlatih dan berlatih. Berlatihlah secara konsisten, ingat bahwa perulangan adalah kunci kesuksesan dalam belajar apapun. Namun, ingat pula ketika mengulang - ngulang tersebut Anda harus melakukan hal yang lebih baik dari sebelumnya. Jika dalam latihan yang Anda ulang tadi Anda sudah berhasil dalam sebuah point, misal Anda sudah lebih baik dalam sisi perpindahan kunci, maka perulangan atau latihan berikutnya fokus perbaikan dipindahkan ke tempo atau cara menggenjreng, pilihlah sesuai dengan kebutuhan Anda. 
cara belajar gitar dengan cepat
Ingat bahwa kuncinya adalah berlatih dan berlatih, semakin sering Anda berlatih maka And akan semakin dekat dengan hasil yang Anda inginkan.
cara belajar gitar dengan cepat
Cara keduabelas. Langkah selanjutnya untuk belajar gitar dengan cepat adalah bermain bersama dengan versi cd yang Anda suka. CD player adalah alat yang bagus juga untuk pelajar musik karena mudah untuk diulang bahkan bagian kecil dari lagu. Inti dari latihan ini adalah Anda berlatih sambil diiringi oleh lagu atau musik aslinya. Cobalah belajar gitar sambil mengikuti tempo yang ada dalam lagu yang Anda pelajari. Ulangi jika salah, dan lakukan yang benar.
cara belajar gitar dengan cepat
Sebenarnya alat yang bisa sahabat gunakan untuk menjalankan langkah ini tidak hanya CD player, tapi bisa juga dengan mp3 player, ipod atau pemutar musik lainnya yang bisa memudahkan Anda untuk mengulang bagian  kecil dari musik yang dimainkan.
cara belajar gitar dengan cepat
Cara ketigabelas. Cara ketiga belas ini berlaku untuk sahabat yang ingin bermain musik lebih dari sekadar bermain kunci gitar saja. Di sini Anda disarankan untuk belajar membaca musik gitar. Ada dua teknik yang tersedia untuk melakukan hal ini, pertama teknik membaca dengan lembar musik, kedua teknik membaca dengan tabulasi atau tab. Pelajarilah keduanya melalui blog atau website yang menyediakan tutorial gratis mempelajari kedua teknik ini. Pelajarilah keduanya karena dua - duanya adalah teknik yang bernilai besar jika Anda mampu menguasainya, Anda akan lebih mudah mempelajari musik apapun dengan mudah melalui teknik membaca musik gitar tersebut.
cara belajar gitar dengan cepat
Cara keempatbelas. Mainkan lebih dari satu tipe gitar. Cara ketiga belas ini menyarankan Anda untuk memainkan lebih dari satu tipe gitar. Tahap ini menurut kami berlaku jika Anda sudah sangat mahir dan lancar bermain gitar. Karena pada dasarnya pengulangan yang kita lakukan dalam proses belajar akan lebih baik jika kita belajar menggunakan alat yang sama setiap harinya, ini dikarenakan tiap gitar memiliki spesifikasi yang berbeda, ada gitar yang memiliki lebar neck (leher) yang lebih lebar dari gitar lainnya. Jika Anda melakukan teknik ini sebelum Anda mahir, maka hal tersebut menurut kami kurang tepat, karena Anda perlu adaptasi setiap kali Anda berganti gitar. But, apabila Anda sudah mahir maka sah -sah saja bagi Anda untuk melakukannya.
cara belajar gitar dengan cepat
Cara kelimabelas. Nikmatilah permainan gitar Anda. Cara terakhir untuk belajar gitar dengan cepat, sekali lagi versi wikihow, adalah menikmati permainan gitar Anda sendiri. Nikmatilah permainan gitar Anda, bermainlah gitar dengan cara yang Anda sukai, karena pada dasarnya bermain gitar adalah salah satu cara untuk menikmati hidup, temukan caramu untuk menikmatinya!
cara belajar gitar dengan cepat
Selain limabelas cara ini, ada juga tips - tips yang mendukung Anda untuk menggunakan kelimabelas cara di atas. Tips - tips ini wajib juga Anda baca karena isinya berkaitan dengan car belajar gitar dengan cepat di atas. Tips - tips pendukung cara belajar gitar dengan cepat versi wikihow di atas ada di artikel "Tips - tips cara belajar gitar dengan cepat versi wikihow" (link). Selamat membaca dan semoga Anda bisa mahir bermain gitar dengan cepat ya! Salam hangat.
cara belajar gitar dengan cepat
Video Cara belajar gitar
Jika Anda belajar mengikuti video ini, Anda pasti bisa
cara belajar gitar dengan cepat
Cara Bermain Gitar lagu "All of Me" John Legend Lengkap


Cara Bermain Gitar lagu "Blank Space" Taylor Swift Lengkap
cara belajar gitar dengan cepat
cara belajar gitar dengan cepat
Cara Bermain Gitar lagu "Thinking Out Loud" Ed Sheeran Lengkap
cara belajar gitar dengan cepat

cara belajar gitar dengan cepat

Terus berlatih, semangat dan yakin pasti berhasil :)
cara belajar gitar dengan cepat

Cara belajar gitar dengan cepat versi wikihow (modified)

Artikel Terkait

1 komentar so far

Wah Mantap gan , postnya berguna sekali untuk pembaca

mgmcash88


EmoticonEmoticon