Monday, 1 February 2016

Menghilangkan Jerawat & Bekasnya dengan Cepat (100% Works)

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya ini ditujukan untuk semua orang yang ingin menghilangkan jerawat yang telah lama ada beserta bekasnya jika jerawat tersebut telah hilang tapi masih meninggalkan bekas.

Menurut wikipedia versi bahasa, jerawat adalah kondisi saat pori - pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah hal yang sangat mengganggu, sepertinya tidak ada seorangpun di dunia ini yang senang memiliki jerawat di wajahnya.
Menghilangkan Jerawat & Bekasnya
Karena lokasi serangannya berada di kulit, jerawat pun masuk dalam kategori penyakit kulit. Penderitanya pun termasuk besar jumlahnya. Saat ini mudah sekali bagi kita untuk terserang jerawat.
Menghilangkan Jerawat & Bekasnya
Hal ini tak bisa dipungkiri karena memang pada dasarnya hampir semua orang di dunia ini pasti terkena jerawat pada suatu waktu. Seperti yang dikatakan oleh seorang ilmuwan peneliti jerawat bernama Kliggman bahwa  "tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya."
Menghilangkan Jerawat & Bekasnya
Jerawat sendiri memiliki beberapa jenis seperti komedo, jerawat biasa dan jerawat batu atau Cystic.
Menghilangkan Jerawat & Bekasnya
Jerawat disebabkan oleh perubahan hormonal dalam tubuh manusia. Secara ringkas jerawat disebabkan oleh beberapa hal seperti yang disebutkan di bawah ini.
  • Produksi minyak berlebih
  • Sel kulit mati yang tercampur dengan minyak
  • Bakteri yang disebut acne
  • Penggunaan kosmetik
  • Konsumsi obat - obatan
  • Stress
Menghilangkan Jerawat & Bekasnya
Jika Anda terkena jerawat, mungkin saja anda mendapatkannya melalui hal - hal seperti yang disebutkan di atas. Tak perlu khawatir, jerawat tentu saja bisa dihilangkan. Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya menghilangkan jerawat dengan sebuah sabun.

Lalu, bagaimanakah cara menghilangkan jerawat dengan sebuah sabun, berikut ini cara yang saya gunakan.

Cara+menghilangkan+jerawat+dan+bekasnya+dengan+cepat

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

Menghilangkan Jerawat & Bekasnya
Menghilangkan jerawat bukanlah perkara mudah, banyak cara dicoba oleh seseorang untuk menghilangkan jerawat. Namun, ketika jerawat sudah hilangpun nyatanya terkadang masih ada saja pekerjaan yang harus dikerjakan, yaitu menghilangkan bekas jerawat.
Menghilangkan Jerawat & Bekasnya
Pastikan kulit wajah Anda selalu bersih saat istirahat di rumah
Menghilangkan Jerawat & Bekasnya
Saat melakukan rutinitas harian, tak jarang kita terpapar oleh debu, kotoran, asap dan banyak zat lainnya yang dapat memicu munculnya jerawat. Partikel zat - zat berukuran mikro  tersebut pastilah menempel di wajah anda.

Hindarilah kotoran superkecil yang tak kasat mata tadi supaya tidak bercampur lagi dengan kelenjar minyak yang diproduksi oleh wajah karena hal itu bisa membuat jerawat semakin parah.
Menghilangkan Jerawat & Bekasnya
Caranya adalah dengan membersihkan muka Anda ketika selesai beraktifitas seharian. Cucilah muka dengan air bersih di saat pagi dan sore hari.
Menghilangkan Jerawat & Bekasnya
Bagi Anda yang muslim, Anda tentu melakukannya juga di saat wudhu shalat zuhur dan ashar, namun tetaplah membersihkan muka saat mandi di sore hari.
Menghilangkan Jerawat & Bekasnya
Dengan membersihkan wajah setelah terpapar oleh debu dan kotoran, peluang semakin parahnya jerawat akan berkurang.
Menghilangkan Jerawat & Bekasnya
Jangan memecahkan jerawat dan jangan sering di sentuh


Hindari menyentuh jerawat sekalipun karena Anda pasti akan melakukannya lagi. Sekali disentuh jerawat akan membuat Anda menyentuhnya lagi, kulit akan mengalami gatal lagi di sekeliling titik jerawat yang Anda sentuh.


Semakin sering Anda menyentuhnya maka kemungkinan besar jerawat tersebut akan pecah oleh tangan Anda sendiri.Sayangnya hal ini adalah hal yang sebaiknya tidak dilakukan.

Saat menyentuh jerawat dengan jari, belum tentu jari Anda steril dari bakteri. Menyentuhnya dan membuatnya pecah bisa membuat bakteri dari tangan Anda pindah ke dalam kulit melalui lubang tempat pecahnya jerawat.

Hindari pemakaian kosmetik saat tidur


Ketika hendak tidur, beberapa orang terkadang menggunakan make up. Kebanyakan yang melakukan ini adalah kaum hawa.

Menghilangkan Jerawat & Bekasnya
Ternyata make up juga dapat menyebabkan masalah kulit. Misalnya komedo, noda hitam di wajah serta jerawat. Hal tersebut bukan 100% salah pada bahan dari make up - nya, namun bisa juga karena Anda salah dalam menggunakannya.

Maksud dari poin ini sebenarnya adalah Anda harus membersihkan muka Anda dari apapun termasuk kosmetik. Bersihkanlah kosmetik yang Anda gunakan sebelum beranjak tidur.
Menghilangkan Jerawat & Bekasnya
Hal ini dikarenakan pada kosmetik yang Anda gunakan terdapat kotoran - kotoran yang menempel pada kosmetik. Sisa make up ini bisa menyumbat pori - pori kulita wajah.

Ingat bahwa salah satu penyebab jerawat adalah tercampurnya kelenjar minyak dengan bakteri. Tertinggalnya bakteri di wajah melalui kosmetik yang Anda pakai akan membuat jerawat semakin parah.

Anda bisa melakukannya (membersihkan make up) mengggunakan pembersih yang mengandung pelembab dan tidak mengandung deterjen yang keras. Setelah itu, bubuhkan pelembab dengan SPF yang sama.

Kebutuhan pembersih bagi kulit kering berbeda dengan kulit berminyak atau kulit normal, demikian juga sebaliknya


Setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda - beda. Kulit wajah Anda bisa jadi berbeda dengan kulit wajah saya dan orang lainnya.


Ada orang yang kulitnya kering, ada yang normal dan ada juga orang yang kulitnya berminyak.

Tiga tipe kulit ini memiliki cara perawatan yang berbeda pula. Untuk itu cari tahu terlebih dahulu kulit Anda termasuk kulit berminyak, kering atau normal.
Menghilangkan Jerawat & Bekasnya
Setelah itu cari tahulah bagaimana cara merawat kulit yang Anda miliki.
Menghilangkan Jerawat & Bekasnya
Membersihkan kulit yang berjerawat dengan cara yang tidak sesuai dengan tipe kulit akan membuat proses penyembuhan kulit dari jerawat menjadi lebih lama.
Menghilangkan Jerawat & Bekasnya
Lalu, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat? Anda bisa membacanya di artikel berikutnya. Di sana saya akan menceritakan pengalaman pribadi saya dalam menghilangkan noda bekas jerawat.
Menghilangkan Jerawat & Bekasnya
Pustaka
Menghilangkan Jerawat & Bekasnya
Menghilangkan Jerawat & Bekasnya

Artikel Terkait

1 komentar so far

Acne or Pimple is a BIG Problem that crosses the borders of age, gender, race and social status. Benzac AC is a topical water-based gel wiyh its active ingredient benzoyl peroxide perfect for the treatment of acne. Benzac AC aparts from its acne-treatment counterparts is that it does not contain alcohol and it is fragrance free. Read more at:
http://kidbuxblog.com/hard-on-acne-soft-on-skin/


EmoticonEmoticon