Thursday, 11 February 2016

Panduan lengkap mereset Internet Explorer, Firefox dan Google Chrome


Langkah ini merupakan langkah lanjutan dari 5 langkah menghapus Ads by Capricornus. Setelah langkah ke 5 ini kami berani menjamin 100% kalau iklan Capricornus yang selama ini menempel di browser Anda lenyap. Inilah cara reset browser app di pc Anda berdasarkan browser yang Anda gunakan.


A. Reset Internet Explorer


Anda bisa mengatur ulang pengaturan Internet Explorer untuk mengembalikan mereka ke kondisi awal saat Internet Explorer pertama kali diinstal pada PC Anda.

1. Buka Internet Explorer, klik pada "gear icon" di bagian kanan atas browser Anda, kemudian klik lagi pada Internet Options.

klik untuk memperbesar

2. Dalam kotak dialog "Internet Options", klik pada tab "Advanced", kemudian klik pada tombol "Reset".




3. Pada "Reset Internet Explorer settings", pilih kotak centang "Delete personal settings", kemudian klik pada tombol "Reset".




4. Ketika Internet Explorer telah menyelesaikan tugas tersebut, klik pada tombol "Close" di kotak dialog konfirmasi. Selanjutnya, Anda harus menutup browser Anda, dan kemudian Anda bisa membuka Internet Explorer lagi.





B. Reset Mozilla Firefox


Jika Anda mengalami masalah capricornus ads ini dengan Firefox, proses resetting tentu juga dapat membantu. Fitur resseting ini bisa menyelesaikan banyak masalah dengan mengembalikan Firefox ke keadaan default pabrik (keadaan semula) saat menyimpan informasi penting Anda seperti bookmark, password, web form auto-fill information, riwayat browsing dan tab yang terbuka.

1. Di sudut kanan atas jendela Firefox , klik tombol menu Firefox () , kemudian klik pada tombol "Help" ().




2. Dari menu Help , pilih Troubleshooting Information. Jika Anda tidak dapat mengakses menu Help, ketik about:support di address bar Anda untuk membuka halaman Informasi pemecahan masalah (Trouble shooting information page).


3. Klik tombol "Refresh Firefox" di sudut kanan atas halaman "Trouble shooting information"


4. Untuk melanjutkan, klik "Refresh Firefox" tombol di konfirmasi jendela baru yang terbuka.



5. Firefox akan menutup sendiri dan akan kembali ke pengaturan default. Bila dilakukan, jendela akan daftar informasi yang diimpor . Klik pada tombol "Finish".


Catatan : profil Firefox lama Anda akan ditempatkan pada desktop Anda di dalam folder bernama "Old Firefox Data" . Jika resetting tidak memperbaiki masalah Anda, Anda dapat mengembalikan beberapa informasi yang tidak disimpan dengan menyalin file ke profil yang baru dibuat. Jika Anda tidak memerlukan folder ini lagi, Anda harus menghapusnya karena folder tersebut berisi informasi sensitif

C. Reset Google Chrome


Alat aplikasi Cleanup Google Chrome akan memindai dan menghapus perangkat lunak yang dapat menyebabkan masalah pada Chrome, seperti crash, halaman startup yang tidak biasa atau toolbar, iklan tak terduga yang tidak dapat disingkirkan, atau mengubah pengalaman browsing Anda.

1. Anda dapat men-download Chrome Cleanup Tool dari link di bawah . CHROME CLEANUP TOOL DOWNLOAD LINK  (Link ini akan membuka halaman web baru ke lokasi di mana Anda dapat men-download "Chrome Cleanup Tool")

2. Ketika Alat Pembersih Chrome telah selesai didownload, bukalah program ini dengan mengklik dua kali pada ikon chrome_cleanup_tool seperti yang terlihat di bawah ini.

3. Chrome Cleanup Tool ini sekarang akan memindai Google Chrome untuk adware dan peramban pembajak . scan harus mengambil kurang dari 1 menit , dan akan melaporkan apakah ditemukan adanya program berbahaya atau tidak . Jika setiap program jahat yang terdeteksi , klik pada tombol "Remove suspicious programs" dan menunggu alat tersebut memberitahu Anda bahwa proses telah selesai.


Jika Cleanup Chrome Tool belum mendeteksi sesuatu yang mencurigakan, maka Anda dapat mengklik tombol "Continue" dan beralih ke langkah berikutnya.


4. Selanjutnya, tab baru di Google Chrome akan terbuka, meminta Anda untuk me-reset Chrome ke pengaturan default. Kami menyarankan Anda melakukan reset ini seperti biasanya, ini akan menghapus pembajak browser yang mungkin akan mempengaruhi browser Anda.




Demikianlah langkah - langkah atau panduan dalam mereset Internet Explorer, Firefox dan Google Chrome sebagai aplikasi browsing yang paling banyak digunakan saat ini.

Semoga dengan melakukan proses resetting ini semua masalah yang ada pada browser Anda--termasuk Ads by Capricornus--juga akan hilang. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon