Monday, 1 February 2016

Lahat : Review Mie Golek Tanjung Payang

Mie golek yang terletak di dekat tanjakkan yang terlihat dari jembatan benteng Sungai Lematang ini baru buka tahun 2015. Dari sahabat dekat saya, Rika, saya mengetahui tempat makan mie ini. Rika tahu betul saya sangat suka makan mie ayam, mungkin karena itulah ia mengajak saya ke kedai mie gopek ini.

Dahulu kedai mie ayam yang enak itu bagi saya cuma satu yang paling enak, yaitu di kedai Bakso Franky yang berada di sebelah lapangan sepakbola milik PJKA atau biasa disebut oleh warga lahat dengan "lapangan PJKA" saja.

Menurut saya, kalau Anda sedang berada di Kota Lahat bolehlah mencoba mie golek ini. Sejujurnya saya baru pertama kali makan mie golek, kedai inilah yang menunjukkan pertama kali kepada saya bagaimana bentuk mie golek.

Baca juga : Hai warga Lahat, Ada yang Baru di Ribang Kemambang Loh. Penasaran?

Mie golek itu seperti mie goreng kering, mienya berbentuk persegi dan kecil. Jika pada mie ayam biasanya mie cepat mengembang, berbeda halnya dengan mie gopek yang tidak mudah mengembang.

Rasa mie gopek yang ada di kedai mie gopek tanjung payang ini cukup enak, emm lebih dari cukup sebenernya, hehehe. Anda bisa memilih berbagai menu mie golek dan bakso di sini. Kalau ke sini saya memilih untuk makan mienya saja. Di sini saya sudah mencoba mie golek jamur dan mie golek bakso.

Tempatnya juga nyaman, meja - meja lesehan tersedia banyak di sini. Satu bilik satu meja, dan tiap bilik hanya dipisahkan oleh sebuah tembok yang terbuat dari papan dengan tinggi sebahu. Tinggi mejanya pun pas sehingga membuat orang merasa nyaman saat menikmati mie golek di kedai ini.

Meja yang tersedia di sini cukup panjang, cukup untuk berenam. Mungkin pemiliknya memang sengaja menyediakan warung ini supaya dikunjungi beramai - ramai.

Apakah sahabat pernah ke sini? Gimana rasa mie golek di sini? Sampaikan review Anda melalui kolom komentar di bawah. Review sahabat akan saya masukkan dalam tulisan ini.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon