Saturday, 23 April 2016

Sate Buntel Tambak Segaran Solo : Datang ke Alamatnya dan Nikmatin Rasanya Gan! Wahnyos!

Sate Buntel Solo, Enaknya Sate Kambing Tambak Segaran yang ada di Solo ini. Nagih gih gih! Cobain


Sate Buntel di Solo

Sate Buntel Tambak Segaran Solo. Hmm, kamu pasti lagi penasaran banget ya sama sate buntel ini. Joss, saya baru saja nyobain sate buntel ini kemarin sore.
sate buntel tambak segaran solo
Sate buntel, mendengar namanya saja saya jadi langsung kepo ke kawan saya yang mengajak makan sate buntel di Solo sewaktu kami sedang berada di sana. Emmm, "namanya" bikin saya penasaran, buntel itu gimana sih maksudnya?
sate buntel tambak segaran solo
Menikmati Sate Buntel Tambak Segaran Solo
sate buntel tambak segaran solo
Setelah lebih dari 45 menit menikmati suasana sore hari di depan Taman Sriwedari, akhirnya jam 3 sore kami memutuskan untuk berangkat ke resto sate buntel tambak segaran yang berada di Jalan Sutan Syahrir, Solo.

Alamat Sate Buntel Solo
sate buntel tambak segaran solo
Dari Taman Sriwedari ternyata tak sulit untuk mendapatkan lokasi dari Sate Buntel Tambak Segaran ini. Untuk mencapai tempat ini, kami menggunakan waze (salah satu apps maps), karena kami di sini bukan penduduk Jogja, jadi tidak hapal jalan di Kota Solo. Bagi sahabat yang ingin ke Sate Buntel Tambak Segaran ini, di bawah ini adalah alamat tempat sate buntel ini berada.
sate buntel tambak segaran solo
Alamat Sate Buntel Tambak Segaran Solo

Sate Buntel Tambak Segaran Solo beralamat di Jalan Sutan Syahrir No. 149, Setabelan, Banajarsari, Kota Surakarta  (Solo), Jawa Tengah.
sate buntel tambak segaran solo
Nama lengkap resto ini adalah Sate Kambing "ASLI' Tambak Segaran.


Untuk bisa sampai ke resto ini dengan cepat, lagi - lagi saya menyarankan sobat untuk memanfaatkan google maps yang ada di hape sahabat semua.
sate buntel tambak segaran solo
Resto ini sudah terindeks kok di google maps, jadi kalau mau nyari tempatnya saran saya sih via google maps pasti lokasinya bisa dapet lebih cepet.

sate buntel tambak segaran solo
Resto yang berada di Jalan Sutan Syahrir ini sebenarnya tidak hanya menjual sate buntel saja. Di sini ada juga menu tengkleng (seperti pada gambar), gule biasa, tongseng dan ada beberapa menu lagi yang lainnya.
Alamat Sate Buntel Solo
Satu hal yang saya harapkan dari sate ini adalah kepuasan. Pada dasarnya, kepuasan yang saya maksud adalah kepuasan dalam segi kualitas dan keunikan rasa.
sate buntel tambak segaran solo
Saya puas kalau kualitas rasanya enak, dan puas juga jika bumbu yang melengkapi sate ini belum ada di sate - sate yang lain.
sate buntel tambak segaran solo
Hmm, akhirnya hari itu kami memutuskan untuk memesan 2 porsi sate buntel dan satu porsi gulai tengkleng. Untuk minumnya saya memesan minuman favorit saya yang ke dua, es teh. By the way, minuman favorit saya yang pertama itu adalah air putih ya, hehehe.
sate buntel tambak segaran solo
Sama seperti membeli sate di tempat - tempat, di sini kita perlu 10 - 15 menit menunggu agar sate buntel dan gulai tengkleng ini sampai di meja makan.
Alamat sate buntel Solo
Setelah menunggu sepuluh menitan akhirnya pesanan kami sampai di meja. Gulai tengkleng di atas ini harganya 30 ribuan saja.
sate buntel tambak segaran solo
Gulai tengkleng ini tekstur dagingnya sangat lembut, waaaah pokoknya enak lah kalo digigit. Yang pasti daging sapi dari gulai tengkleng ini ga bikin mulut saya terlalu repot untuk mengunyah berlama - lama ya sob saking lembutnya.
sate buntel tambak segaran solo
Kalo soal rasa, saya suka, karena gulai ini rasa asinnya pas, pedesnya ada, kalau makan gulai tengkleng ini paling enak itu makannya sambil menyeruput daging tengklengnya, srrruuutt.

Sate Buntel Solo

Dari harganya memang tengkleng di sini terlihat lebih mahal dari tengkleng yang ada di pasar klewer, tapi kalau di lihat porsinya ya, gulai tengkleng ini menurut saya tidak mahal, karena dagingnya banyak sob.
sate buntel tambak segaran solo
Kalau soal rasa saya tidak terlalu tahu selisih rasa antara tengkleng pasar klewer Bu Edi dan tengkleng yang ada di kedai sate kambing tambak segaran ini, yang jelas kalau sahabat mau beli pengalaman--seperti pengalaman makan di jajanan teramai di solo, misalnya--Anda bisa ke tengkleng Bu Edi, tapi kalau mau sekadar makan karena merasa lapar dan ingin memakan tengkleng, di sini juga bisa.
sate buntel tambak segaran solo
Dan yang menarik, kalau makan tengkleng di sini Anda bisa mencoba menu utama yang akan kita bahas di bawah, sate buntel.
Sate Buntel di Solo

Lezatos! Right? Hehe, you have to try first to agreed, guys.
sate buntel tambak segaran solo
Rasa Sate Buntel Tambak Segaran

Hmm, makanannya udah datang, satenya juga udah ada di meja, jadi sekarang saatnya bagi saya untuk maa, mereview bagaimana rasa sate buntel tambak segaran ini, kan makannya udah kemarin, hehehe.
sate buntel tambak segaran solo
Satu hal yang ingin saya sampaikan adalah daging sate buntel ini adalah daging kambing. Eits, sebentar, mungkin dari tadi Anda heran dan bertanya - tanya, "mana satenya?", "eh mana satenya?".
sate buntel tambak segaran solo
Nah, waktu melihat sate buntel ini sampai di depan saya, sebenernya saya juga heran sob, ini yakin dikasih nama "sate"? mana tusuknya ya?
sate buntel tambak segaran solo
Ternyata kalo di resto sate buntel ini, tusuk satenya tidak dibiarkan masuk ke dalam sajian, tusuk satenya dilepas.
sate buntel tambak segaran solo
Kalau dari dekat, ternyata tusuk satenya memang dilepas, jadi untuk memakannya kita bisa mengandalkan sendok, garpu ataupun dengan tangan kosong.

Sate Buntel Solo

Sate buntel di sini disajikan di atas sebuah piring. Sate buntelnya dilumuri kuah manis yang menurut saya itu adalah kecap yang dicampur dengan air panas.
sate buntel tambak segaran solo
Di pinggir piring ada lalapan berupa kubis, bawang dan sambal. Dan di sini saya suka sama lalapannya karena kubisnya dipotong kecil - kecil seperti di suwir. Rasanya sama aja sama kubis lainnya, cuman karena kubisnya dipotong kecil - kecil jadi makannya enak.
sate buntel tambak segaran solo
Sate buntel yang ada di piring ini satu satenya itu ukurannya seperti dua sampai tiga sate biasa yang dijadikan satu. Nah, tekstur dagingnya ternyata sangat lembut, cuman serasa seperti dicampur dengan daging giling, jadi ada yang daging seperti daging sate kambing kayak biasanya, dan dikelilingi oleh daging kambing gilingan.
sate buntel tambak segaran solo
Di bagian luar sate buntel ini ada selembar kulit yang melapisi supaya seluruh daging tadi menyatu. Kulit bagian luar ini kalau dilihat dari bentuknya sepertinya adalah kulit ayam, karena tipisnya sama seperti kulit ayam.
sate buntel tambak segaran solo
Rasa dagingnya enak, lembut, mudah digigit. Aroma satenya juga sedap banget, hmm yummy lah pokoknya.
sate buntel tambak segaran solo
Nah, kalau dari sisi resapan bumbu, menurut saya rasa daging satenya kurang berasa sedap jika dimakan tanpa cocol ke bumbunya. Ini mungkin karena daging satenya yang besar, jadi yang kena bumbu itu hanya bagian yang dekat dengan bagian luarnya saja, tidak sampai meresap ke bagian dalam.
sate buntel tambak segaran solo
Secara keseluruhan, saya puas dengan satenya, tengklengnya dan minumannya--es teh--yang disajikan dalam gelas cantik ukuran besar. Bagi sahabat yang sedang main ke solo, mungkin Anda bisa nyobain sate buntelnya solo di warung sate kambing tambak segaran ini.

Oh iya, untuk rincian harganya saya tuliskan di bawah ya. Tapi saya hanya menuliskan harga pesanan yang saya beli saja karena kemarin lupa nanya nih ke pemilik restonya, hehehe.

Ini dia daftar harga menu Sate Buntel di Sate Kambing Tambak Segaran Solo

Menu Harga
 Sate buntel  Rp50.000
 Sate Buntel Campur
 Sate Buntel Daging/Ati
 Sate Campur
 Sate Biasa
 Tongseng  Daging/Ati
 Gule Daging/Iga
 Gule Kaki
 Gule Sum-sum
 Tengkleng Rp30.000 
 Tengkleng Masak
 Nasi Goreng Kambing
 Nasi Putih
 Es Beras Kencur
 Es Gula Asam
 Es Jeruh/ Jeruk Panas  Rp6.000
 Es Teh Manis/ Es Teh Tawar  Rp4.000
 Teh Manis/ Teh Tawar

Itulah review saya tentang sate buntel yang ada di resto Sate Kambing Tambak Segaran di Kota Solo. Jika kamu datang dari Jakarta, Bandung, Semarang ataupun Surabaya, kamu bisa nih nyobain sate buntel tambak segaran yang terkenal ini.

Dan seperti biasa, kalau ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kolom komentar di bawah  ya.
sate buntel tambak segaran solo

Sate Buntel Solo, Enaknya Sate Kambing Tambak Segaran yang ada di Solo ini. Nagih gih gih! Cobain

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon