Tuesday, 6 September 2016

Cobain Es Dawet Ngudi Roso Setelah Jalan - jalan ke Prambanan!

Es Dawet Ngudi Roso Prambanan ini ada di sisi selatan jalan Jogja - Solo Prambanan, lokasinya tidak jauh dari Candi Prambanan. Kalau habis jalan - jalan ke tempat wisata yang ada di kompleks wisata Prambanan dan Piyungan, Es Dawet Ngudi Roso ini sangat pas untuk Anda kunjungi.

Minum es dawet di siang hari terik dan gerah, emmm... nikmat banget!

Es Dawet Ngudi Roso Setelah Jalan - jalan ke Prambanan


Tulisan ini sangat cocok untuk Anda yang :
  • Sedang jalan - jalan ke kawasan wisata di Prambanan (Candi Prambanan, Candi Ijo, Candi Ratu Boko, Tebing Breksi, dll)
  • Akan jalan - jalan ke kawasan wisata yang ada di Prambanan
------------------------------------

Es dawet, siapa sih yang ga tahu sama es dawet? Kamu pasti tahu kan?

Es dawet itu adalah minuman yang ada cendolnya (cendol ini terbuat dari tepung sagu), lalu ada tambahan sedikit gula merah cair dan santan. Tentu saja ada es nya, kalau ga ada es nya berarti dawet saja.

Di dekat candi prambanan, ada sederet kedai es dawet di sebelah kiri jalan kalau menuju ke Jogja.

Nah, kedai Es Dawet Ngudi Roso ini adalah kedai yang paling timur, paling pertama kelihatan kalau kita menuju ke arah Jogja.

Saya kurang tahu apakah ada perbedaan rasa antara es dawet ini dengan es dawet di kedai lain di sebelahnya, tapi di sinilah kedai es dawet yang memang selalu paling rame di antara kedai es dawet yang lain.

Mungkin, alasan pertama adalah posisi dari warung ini, paling depan, makanya ramai. Mungkin loh ya.

Harga 

Nah, mengapa saya memberitahu Anda tentang es dawet di sini? Salah satu alasannya, yaitu karena harganya yang terjangkau.

Kalau baru selesai jalan - jalan dari kawasan wisata Prambanan seperti Candi Prambanan, Candi Ijo, Tebing Breksi atau pun dari Klaten, cocok untuk mampir ke es dawet ngudi roso ini.

Satu gelas es dawet di sini bisa kamu dapat dengan harga Rp3.000-an saja. Kalau mau ditambahin tape, harganya jadi Rp3.500 per gelas.


Suasana di Es Dawet Ngudi Roso

Saya merekomendasikan sahabat pembaca yang berencana berwisata ke kawasan Prambanan untuk datang ke kedai es dawet yang ada di sini, salah satunya Es Dawet Ngudi Roso ini.

Satu hal yang perlu dicatat adalah kedai es dawet di sini kemungkinan sudah tutup kalau sudah lewat setengah empat sore.

Berdasarkan sumber di google maps, kedai Es Dawet Ngudi Roso ini tutup jam tiga sore. Saya kurang tahu apakah ini hanya estimasi atau memang jadwal tutupnya memang jam tiga sore. Saya lupa tanya waktu ke sana, hehehe.

Iinfo jam buka dan alamat Es dawet Ngudi Roso. sumber : google.co.id

Oke, sekian dulu dari saya ya sob, tulisan selanjutnya masih tentang tempat wisata di Jogja. Tunggu saja. :)


Cobain Es Dawet Ngudi Roso Setelah Jalan - jalan ke Prambanan

Artikel Terkait