Wednesday, 26 October 2016

Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Dieng Terbaru

Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Dieng. Kalau Kamu berencana berlibur ke Dataran Tinggi Dieng dalam beberapa waktu ke depan serta sedang butuh informasi mengenai daftar harga tiket masuk obyek wisata Dieng, halaman ini bisa kamu andalkan untuk mendapatkan informasi mengenai harga tiket masuk tersebut.

Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Dieng Wonosobo

Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Dieng

noyvesto.net. Dataran Tinggi Dieng yang memiliki banyak sekali obyek wisata di dalamnya tentu membuat Kamu juga ingin mencoba ke sana.

Dengan keberagaman obyek wisata - nya wajar lah jika Dieng menjadi tujuan wisata favorit masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya di musim - musim liburan.

Jika dikategorikan ke dalam beberapa kategori, ternyata obyek wisata Dieng ini memiliki kategori obyek wisata berikut : kategori obyek wisata candi dan obyek wisata alam.

Kategori yang memiliki banyak obyek wisata tujuan adalah kategori obyek wisata alam di mana  di dalam kategori ini masuk pula obyek wisata alam seperti obyek wisata telaga, obyek wisata kawah dan obyek wisata gunung.

Namun, di antara obyek wisata ini ada satu obyek wisata yang paling favorit di Dieng, yaitu obyek wisata Bukit Sikunir.

Sikunir merupakan obyek wisata yang unik yang ada di Wonosobo, atau lebih tepatnya di Dataran Tinggi Dieng. Sikunir merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit dengan warna emas atau kalimat ini jika disebut dalam sebuah frasa dinamai golden sunrise.

Selain Bukit Sikunir ini, memang ada satu tempat lagi yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk melihat golden sunrise, yaitu Gunung Prau. Tetapi, karena Gunung Prau ini lebih cocok untuk orang - orang yang suka mendaki gunung, maka Kami lebih menyarankan Kamu Kamu yang hanya ingin melihat golden sunrise untuk menyaksikan fenomena alam yang indah ini dari Bukit Sikunir.

Bukit Sikunir ini sudah terkenal ke mana - mana dalam kapasitasnya sebagai tempat melihat golden sunrise loh sob, jadi Kamu tidak perlu khawatir bakalan naik ke sini sendirian karena pasti ada banyak sekali wisatawan yang juga ingin menyaksikan indahnya golden sunrise dari Bukit Sikunir seperti Kamu.

Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Dieng Wonosobo

Tak hanya itu, selain Bukit Sikunir, Dieng tentu saja masih memiliki obyek wisata menarik lain yang layak untuk dikunjungi, masih ada obyek wisata kawah dan telaga yang juga merupakan garda depan pariwisata Dieng.

Obyek wisata Kawah yang terkenal di Dataran Tinggi Dieng adalah obyek wisata Kawah Sikidang yang terkenal sebagai tempat unik yang langka yang menyajikan suguhan fenomena alam khas kawah sebuah gunung berapi ini merupakan salah satu dari beberapa kawah yang ada di Dataran Tinggi Dieng.

Kawah Sikidang, karena keunikannya yang sulit didapatkan di daerah lain (yaitu fenomena alam aktivitas vulkanik kawah gunung berapi), selalu ramai dari hari ke hari dan bahkan tidak pernah sepi pengunjung.

Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Dieng Terbaru

Selain kawah Sikidang, ada juga obyek wisata telaga yang juga merupakan garda depan pariwisata di Dieng. Telaga yang terkenal di Dataran Tinggi Dieng adalah Telaga Warna dan Telaga Pengilon.

Telaga Warna dan Telaga Pengilon merupakan dua buah telaga yang letaknya bersebelahan. Dua obyek wisata ini juga selalu ramai loh, makanya kalau Kamu mau ke Dieng, sayang rasanya jika tidak berkunjung juga ke obyek wisata yang satu ini.

Nah, karena saking banyaknya obyek wisata yang ada di Dataran Tinggi Dieng ini, pasti Kamu juga kepingin tahu kan berapa harga tiket masuk ke obyek - obyek wisata ini supaya anggaran untuk main ke Dieng nya pas tentunya.

Nah, bagi kamu yang membutuhkan informasi tentang harga tiket masuk obyek wisata Dieng Wonosobo terbaru, maka tabel di bawah ini akan sangat berguna untuk dijadikan referensi sebelum berangkat liburan ke Dataran Tinggi Dieng.

Nah, untuk itu, langsung saja, simak daftar harga tiket masuk obyek wisata dieng yang sudah noyvesto.net rangkum dalam tabel di bawah ini :

HTM Obyek Wisata Dieng
Obyek WisataWisatawan
LokalAsing
KawasanRp10.000Rp10.000
Batu Ratapan AnginRp10.000Rp30.000
Bukit ScotterRp5.000Rp5.000
Bukit SikunirRp10.000Rp10.000
Candi ArjunaRp7.500Rp15.000
Dieng TheaterKawasanKawasan
Gardu Pandang TiengKawasanKawasan
Gunung PrauRp10.000Rp10.000
KaliangetRp6.000Rp6.000
Kawah CandradimukaRp5.000Rp5.000
Kawah SileriRp5.000Rp5.000
Kawah SikidangRp7.500Rp15.000
Museum KailasaRp5.000Rp5.000
Petak SembilanRp3.000Rp3.000
Sumur JalatundaRp5.000Rp5.000
Telaga MenjerRp3.000Rp3.000
Telaga WarnaRp8.500Rp15.000

Informasi terkait daftar harga ini mengacu pada artikel di CityHyang Dieng Tour.

Harga tiket masuk obyek wisata dieng wonoosobo
harga tiket masuk wisata dieng dalam bentuk gambar (foto)

Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Dieng


pencarian terkait :
  • harga tiket wisata dieng terbaru
  • harga tiket masuk wisata dieng 2015
  • tiket masuk kawah sikidang dieng
  • biaya masuk sikunir
  • harga tiket masuk obyek wisata dieng wonosobo
  • harga tiket masuk obyek wisata dieng terbaru

Artikel Terkait