Monday, 3 October 2016

Sim Card Adapter : Alat Bantu untuk Nano Sim Card & Micro Sim Card HP

Sim Card adapter atau adaptor kartu sim ini mungkin adalah hal yang kamu butuhkan ketika sim-card yang kamu miliki sudah terlanjur dibuat menjadi micro sim atau nano sim lalu harus digunakan di slot yang lebih besar. 

Kalau kamu mengalami masalah seperti ini, tentu saja adapter sim card merupakan solusi yang tepat.

Adaptor Kartu Sim

Sekilas Tentang Sim Card Adapter

Dua tahun belakangan ini hampir semua perusahaan manufaktur smartphone sudah membuat ponsel pintar yang ukuran port kartu sim berukuran nano atau mikro.

Mengecilkan ukuran port kartu sim ini sepertinya merupakan konsekuensi yang harus dilakukan dalam upaya membuat smartphone yang bentuknya ramping dan tipis.

Nah, beberapa waktu lalu saya kebetulan sedang memerlukan alat (sim card adaptor)  ini untuk salah satu kartu sim yang saya milik. Kartu tersebut terlanjur dipotong menjadi ukuran nano. Saya butuh adaptor ini karena ingin memindahkan kartu sim yang sudah nano tadi ke hape biasa (yang bisa buat sms dan telpon doang).

Oh iya, alat ini juga bisa kamu dapatkan di toko aksesoris smartphone terdekat, atau kalau di tempat kamu tidak ada yang jual kamu bisa coba belanja secara online di marketplace seperti olx, bukalapak atau tokopedia.

Kalau saya, mendapatkan ini dari salah satu toko di pusat aksesoris hape yang ada di Jalan Poncowinatan, Kota Yogyakarta.

Beli sim card adapter adaptor yang bagus

Nah, gambar di atas adalah bentuk dari adaptor kartu sim yang saya beli. Saat itu, saya mendapatkan adaptor dari Noosy.

Harganya cukup murah, saya mendapatkannya dengan sepuluh ribu rupiah saja. Nah, pada foto di atas, adapter yang ada pada gambar adalah adapter untuk sim card mikro.

Jika sim card micro ingin dijadikan normal, maka adapter yang ini adalah pilihan paling tepat. Khusus untuk sim card yang sudah terlanjur dipotong menjadi ukuran nano, sim card jenis ini memiliki dua buah adapter, yaitu untuk diubah menjadi ukuran normal atau untuk diubah menjadi ukuran mikro.

Penggunaan adapter seperti ini sangat diperlukan, yah walaupun penggunaannya terkadang cuma satu kali tetapi keberadaannya merupakan sesuatu yang krusial.

Pasalnya, alat ini bisa menjaga sim card agar berfungsi dengan baik dan tidak geser ketika hape terbentur secara tidak sengaja.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon